Minggu, 25 April 2010

CUMI (CUMI MIMPI)

oleh : Vi3try FEBRIANI

Malam ini begitu dingin, tapi itu tak dirasakan oleh Ria. karena dia asyik membayangkan dirinya jika ia menjadi seorang aktris dan penyanyi terkenal. Ia melamuni dirinya sambil tidur-tiduran dan senyum-senyum sendiri seperti orang gila. Tapi untung saja tidak ada yang melihat dia dalam keadaan seperti itu, karena malam semakin larut tak terasa matanya pun terpejam dan ia tertidur lelap.
* * *
"Ria, setelah ini kamu manggung di acara embox." kata manager Ria.
"Ya, nanti tolong kamu persiapkan keperluan manggung aku nanti ya!"

Ria adalah seorang artis dan penyanyi terkenal. Jadwal syuting dan manggungnya sangat padat. Ria terbilang sebagai artis pendatang baru yang cukup sukses di jagat hiburan, tapi sayang sekali ketenarannya itu membuat dia lupa pada orang tuanya.

Suatu hari ibu Ria datang ke tempat syutingnya, ibu datang dari kampung karena mereka tidak tinggal satu rumah. saat itu Ria tidak mengenali ibunya, lalu Ria pun mengusir ibunya karena ibunya kesal, ibunya pun langsung menyirmkan ria air dari ember yang tadinya berada di samping ibu Ria ketubuh Ria. Byur... seketika itu juga tubuh Ria pun basah kuyup.
* * *
"Aduh, mama, koq aku disiram sih." kata Ria
"Kamunya sih tidur kayak kebo. udah jam 11 siang belum bangun juga. Ya...jadi mama siram aja." kata ibu Ria.
"Tapi kan tadi aku lagi mimpi indah ma..Tadi aku mimpi jadi artis terkenal," kata Ria.
"Makanya kamu kalau ngayal itu jangan itu jangan ketinggian. jadi kayak gini kan. Mending kamu bantu mama daripada ngayal gak jeals kayak gini," kata ibu Ria.

Ternyata Ria yang menjadi artis terkenal itu hanya terjadi di dalam mimpi. jadi semua itu CUMI (CUma Mimpi) deh...
Kasian deh Ria, ngarep sih...
*selesai*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar