Rabu, 28 Juli 2010

MAGNET CINTA

By : vi3tree Febriyani

seorang guru fisika sedang menerangkan pelajaran tentang magnet di depan murid-muridnya.
"Anak-anak, magnet batang terdiri dari kutub, yaitu kutub utara dan kutub selatan. Apabila ada 2 magnet batang dean kutub sejenis didekatkan maka akan terjadi tolak menolak, dan jika kutub yang tidak sejenis didekatkan maka akan terjadi tarik menarik. sama seperti kalian, jika antara perempuan dengan perempuan maka akan terjadi tolak menolak dan jika antara perempuan dan laki-laki maka akan terjadi tarik menarik. tapi kalo sesama laki-laki saling tarik menarik, itu lain lagi, berarti orang itu tidak normal", jelas Ibu Linda.

Setelah mendengar semua penjelasan dari Ibu Linda, semua siswa tertawa terbahak-bahak tak terkecuali Rini, siswi yang paling menarik perhatian para siswa di kelasnya yaitu kelas IXC. Saaat semua siswa sedang asyik tertawa, tiba-tiba kepala sekolah masuk dengan seorang siswi.
"Anak-anakku sekalian, di kelas ini kalian akan mendapatkan teman baru, dia p[indahan dari jakarta, dia pindah ke sekolah ini karena ayahnya dinis di sini. namanya Eca dan tolong kalian bimbing Ecva, mengerti anak-anak?" kata Kepsek.
"mengerti, pak." kata murid-murid dengan sewrempak.
"Eh, si eca cantik juga ya." kata oton siswa kelas IXC.
"Gak cantik lagi, dia tuh kaya bidadari, kecantikannya melebihi kecantikan Rini, siswi tercantiok di kelas kita." kata Rino
"Yoi bro, gue setuju." kata surya.
"Ya udah, gimana kalo kita deketin dia. " usul dion
"Yuk..bareng-bareng naik pangkat. berangkat." kata Rino

mereka pun mendekati eca yang sedang membaca buku di mejanya.
"hay ca..kemnalin gue surya." kata surya
"Gue dion dan ini temen gue rino. oh ya..btw loe lagi baca buku apa?" kata dion
"gue lagi baca buku IPS. kan habis istirahat mau ulangan." kata eca.
"Wah...ternyata eca rajin juga ya.." kata rino
"ya..kalo gak belajar nanti gue gak lulus lagi." kata eca.
"iya ya..he,he,he." kata surya

dio tempat lain, di rungan yang sma. rini dan teman-temannya sedang membicarakan eca.
"eh, liat Rin, dion and the gank lagi deketin si eca tuh." kata farah
"ya, biasanya mereka deketin loe, kok sekarang pindah ke eca sih?" kata rita
"ya, ngapain sih mereka deketin eca segala. nanti si eca besar kepala lagi. secara dion and the gank kan paling cakep di sekolah kita." kata rini
"Iya, bener banget tuh, si ecah kaya magnet aja sih, bisa narik perhatian para cowok, tapi loe kalah rin sama eca.' kata farah.
"tadinya loe juga kaya magnet, bisa narik perhatian cowok, tapi sekarang si eca yang jadi magnetnya." kata rita.
"ya..emang dasar cowok-cowoknya aja yang kegatelan. ada cewek yang lebih cantik, cewe yang lama dianggurin. persis banget kaya magnet. kalo kutub beda jenis diodeketin pasti akan tarik menarik kecuali kalo magnet yang satunya sudah dibakar, dipukul. ya..pokoknya gak dijaga dengan baik deh..pasti kedua kutub magnet yang beda jenis itu akan lemah daya tarik menariknya. tapi kalo yang tadinya dijaga dengan baik dideketin ma magnet yang baru dan beda aja susah buat dilepasin.' jelas rini.
"ore...sekarang si rini udah pinter nih, padahal tadinya loe anti banget ama pelajaran fisika.' kata farah.
"Benar juga kata bu Linda, ternyata fisika itu gak serumit yang kita bayangin. kalo kita berusaha buat mempelajarinya dan memepelajarinya juga bisa dengan berbagai hal seperti ngartiin teori ama kehidupan sehari-hari kita." jelas rita.
"ya udah kalo gitu kita gak usah mikirin masalah cinta. kita pikirin aja dulu masa depan kita. kan kalo kita udah berhasil , gak ditarik juga pasti cowok dateng sendiri." kata rini
"emang betul, ngapain kita buang waktu untuk cinta kalo cinta gak bisa bikin kita maju dan berhasil. mending kita buang waktu kita buat cari ilmu yang berguna buat masa depan kita." kata farah.
"ternyata dengan datangnya ecake sini dan kelakuan kucing garong itu, kita bisa mengambil contoh dan hikmahnya. ya paling gak kita gak usah takut lahgi kalo lagi pelajaran fisika. masalah listriklah, rumuslah. kalo kita mau berusaha buat mempelajarinya pasti kita bisa." kata rita.
"yups...betul banget. teori magnet dan teori cinta semuanya emang bikin bingung. tapi kalo kita udah mendalami itu semua pasti akan terlihat mudah. jadi kalo gitu supaya kita lebih termotivasi untuk maju gimana kalo teori magnet dfan teori cinta kita gabungan jadi teori MAGNET CINTA." kata rini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar